RSS

4 Cara Lawan Kulit muka Berminyak


1. Jangan pakai sabun yang ada alkoholnya.
Kalau bisa kita pakai sabun muka, yang gak mengandung bahan kimia dan hindari sabun muka yang mengandung alcohol. Pilih sabun muka yang bahan dasarnya alami, kaya minyak zaitun, almond atau alpukat. Selain baik buat kulit muka, bisa ngebantu pergantian kulit dan menjaga kelembaban.

2. Basuh muka pakai air hangat, usap pelan-pelan.
Menghentikan keluarnya minyak yang berlebihan. Bukan berarti harus ngilangin minyak sama sekali. Bener banget kalau air hangat bisa membantu menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit muka. Tapi, itu juga bikin kulit jadi kering dan bersisik. Makanya gak usah menggosok kulit muka secara berlebihan. Cukup gerakan lembut dan perlahan pas lagi bersihin kulit muka buat mengurangi masalah kulit berminyak tanpa harus bikin kulit muka kita jadi kering

3. Jangan terlalu sering mencuci kulit muka.
Cuci muka memang cara paling ampuh buat menghilangkan minyak. Tapi, ini juga bikin terjadinya Reactive Seborrhea. Seperlunya aja mencuci kulit muka kita pake sabun berbusa lembut buat menghilangkan minyak yang berlebihan. Trus, tugas selanjutnya, kita Cuma harus jagain kadar kelembaban dikulit muka kita.

4. Pake pelembab itu penting.
Supaya gak salah pilih pelembab, perhatiin bahan yang terkandung dalam pelembab itu. Pelembab yang pakai bahan kimia atau sintetis justru bikin masalah, termasuk reaksi alergi, dehidrasi, dan sampe-sampe jerawat. Kalau keseimbangannya gak sesuai malahan akan bikin keluarnya minyak berlebihan yang harusnya malah kita hindarin. Sehabis menggosok kulit muka kita pakai sabun yang lembut. Sebaiknya kita pakai pelembab yang bahannya alami, seperti minyak zaitun, almond, atau alpukat yang bisa melindungi, melembabkan dan melindungi kulit muka kita jadi keliatan indah tanpa efek samping.

0 komentar:

Posting Komentar