RSS

Tugas Dasar Pemasaran


Costumer Today : 
Harapan semakin tinggi : 

Customer atau konsumen adalah target pasar. Konsumen mempunyai hak untuk menilai kualitas suatu barang. Mengapa demikian? Karena setiap konsumen menginginkan barang yang terbaik dan berkualitas. Konsumen juga mempunyai harapan yang tinggi agar suatu produk tersebut dapat memenuhi semua kebutuhan hidupnya. Dan semua harapan itu muncul karena semakin tinggi penawaran-penawaran dan perubahan teknologi yang lebih modern.

Contohnya dalam harapan konsumen akan produk sepeda motor. Awalnya harapan konsumen terhadap telepon ini hanya terletak pada harapan dimana konsumen dapat melakukan aktivitasnya tanpa harus menggunakan angkutan umum. Lalu harapan itu bertambah bahwa konsumen ingin sepeda motor yang irit bahan bakar sehingga lebih hemat. Selanjutnya harapan semakin bertambah ketika pasa konsumen menginginkan motor yang tidak perlu mengoper gigi, maka dari itu munculah motor automatic, yang secara otomatis berjalan tanpa harus mengoper gigi. Konsumen belum merasa puas dengan motor yang automatic,  karena automatic lebih banyak di gunakan oleh wanita. Maka dari itu harapan konsumen terhadap barang akan meningkat. Sehingga produsen mendesign motor-motor gede yang lebih cocok untuk pria. Dengan mesin yang lebih canggih dan lebih kencang.
Pastinya harapan - harapan konsumen terhadap sepeda motor ini akan terus meningkat karena perkembangan teknologi yang lebih baik.

Company Today :
Persaingan semakin tajam :

Dengan adanya harapan - harapan konsumen akan suatu produk, maka akan terjadi persaingan yang semakin tajam antar perusahaan. 
Perusahaan selalu bersaing dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Karena harapan konsumen yang semakin tinggi, maka perusahaan pun berlomba - lomba membuat dan memasarkan produk yang dapat memenuhi harapan konsumen.
Tidak hanya dapat memenuhi harapan konsumen tetapi perusahaan juga bersaing untuk menghasilkan barang produksi yang lebih baik dan terbaik.

Contohnya adalah persaingan perusahaan sepeda motor , di antaranya Honda, Suzuki, Kawasaki, Yamaha dll. perusahaan tersebut bersaing dengan cara memproduksi sepeda motor yang berkualitas tinggi sebagaimana harapan konsumen. dengan demikian konsumen dapat memilih produk dari perusahaan manakah yang di anggapnya terbaik. dan yang pastinya di lihat dari tampilan dan mesinnya.

0 komentar:

Posting Komentar